SMUpdate

LPPOM MUI – Taiwan Dukung Standar Sertifikasi Produk Halal

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia Halal Watch sebagai lembaga advokasi produk halal memberikan kontribusi bagi usaha memproteksi atau melindungi pengusaha di bidang makanan, minuman, barang gunaan, kosmetika dan obat-obatan khususnya produk kemasan.

Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Halal (Indonesia Halal Watch) H Ikkhsan Abdullah SH MH mengatakan, hal ini dimulai dengan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara LPPOM MUI yang diwakili Dr Lukmanul Hakim M.Si, selaku Direktur dan Sincung Halal for Taiwan yang diwakili Mrs. Lin Sin Ying selaku Chief Executive officer, dalam rangka mendukung standar sertifikasi produk halal.

Penandatanganan MOU itu atas inisiasi Indonesia Halal Watch dalam rangka standar Sertifikasi produk halal untuk memajukan industri Halal di kedua Negara. “Melalui kerja sama di bidang permohonan sertifikasi produk halal untuk memajukan industri halal di Taiwan dan di Indonesia,” ungkap Ikhsan Abdullah usai penandatanganan MoU di Jakarta, Senin (17/7).

MoU tersebut merupakan titik awal kerja sama Indonesia-Taiwan dalam rangka peningkatan kerja sama di bidang penyediaan produk halal di kedua negara. “Sekaligus sebagai sarana edukasi bagi pengusaha di kedua negara yang akan melakukan produksi dan eksportasi,” ungkap kandidat doktor Ilmu Hukum Unej Jember ini.

Sincung Halal for Taiwan, menurut Ikhsan, adalah salah satu perusahaan yang didirikan di Taipei, Taiwan, yang berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan fasilitasi bagi para pengusaha Taiwan dan negara lain yang akan melakukan sertifikasi melalui LPPOM MUI, sekaligus sebagai kantor perwakilan atau representatif LPPOM MUI di Taipei.

(A Adib / CN26 / SM Network)

Berita Terkait

Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0701 second..