Career Tips and Tricks

Saat Kerja Bisa Stres? Masa sih?

Headline image

Pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari tak jarang seseorang telah mengahadapi beberapa persoalan yang menyebabkan stress, seperti halnya di lingkungan kerja. Fakta menunjukkan bahwa dalam lingkungan kerja dimana seseorang berada, sebagian besar pernah mengalami stres, meski pada tataran yang paling ringan sekalipun.

Masalah stress kerja dalam lingkungan perusahaan tidak hanya terjadi pada pekerja senior, tetapi juga rentan pada pegawai junior atau pegawai baru. Pasalnya, mereka yang baru memasuki dunia kerja dan belum memiliki pengalaman bekerja harus dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Para pekerja baru ini dituntut untuk memiliki kemampuan adaptability yang baik agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dinamis. Namun di dalam organisasi banyak kasus-kasus yang tidak terlaporkan berisiko makin meluasnya masalah stres kerja dengan segala dampak negatifnya di masyarakat.  

Nah tips n trick kali ini akan memberikan beberapa wawasan mengenai apa itu stress kerja, jenis-jenis stress, gejala-gejala stress, faktor-faktor stress kerja, strategi manajemen stress hingga bagaimana caranya mencegah stres pada saat kerja dan mengurangi stress kerja yang dirasakan. Let’s chek it out!

Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0095 second..