Career Tips and Tricks

JADI PALING MUDA DI KANTOR, HARUS APA SIH?

Headline image

Generasi muda atau yang akrab dikenal dengan generasi millenial kerapkali dikaitkan dengan berbagai kemajuan dalam dunia global baik teknologi, komunikasi bahkan industri sekalipun. Hal tersebut terjadi seiring banyaknya inovasi baru yang muncul dari generasi muda dan sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, salah satu daya tarik generasi muda adalah gayanya yang santai dalam bekerja namun tetap harus berintegritas terutama dengan atasan.

Meskipun begitu, ada beberapa kelemahan bagi generasi muda, salah satunya adalah belum siap untuk ditempatkan jauh dari orang tua atau jauh dari daerah yang mereka kenal sehingga seringkali para generasi muda terhambat pekerjaannya karena hal tersebut. Nah ada beberapa hal nih yang harus kami perhatikan ketika kamu menjadi yang paling muda di kantor.

1. Akrab Dengan Senior

Menjadi orang yang paling muda di kantor tentu mengasikan namun terkadang juga membuat kita menjadi segan terhadap senior atau atasan kita, yang perlu dilakukan ketika kita menjadi orang yang paling muda di kantor adalah mencoba mengakrabkan diri dengan senior seperti mencari topik pembicaraan yang pas hingga menawarkan diri untuk membuatkan kopi, the atau membelikan makanan agar timbul rasa akrab dan percaya dari senior kepada kamu.

2. Mengeksplorasi cara baru untuk meraih lebih banyak

Generasi muda dituntut secara kreatif untuk menciptakan inovasi dan juga hal-hal yang baru. Sebagai generasi muda di kantor, kamu harus bisa menemukan cara baru untuk meningkatkan kemampuan dan bereskperimen, salah satunya adalah mengajak pegawai atau senior lain untuk mengadakan games di akhir pekan sehingga dapat menghilangkan kejenuhan di tegah sibuknya pekerjaan kantor.

3. Menetapkan tujuan seperti harapan manajer

Generasi muda dituntut untuk visioner dalam menghadapi segala pekerjaan kantor, oleh karena itu kamu harus menentukan tujuan kamu seperti yang telah ditugaskan oleh manajermu, sehingga arah dan hasil kerjamu akan lebih terarah dan tentunya kamu bisa mendapat kenaikan jabatan yang lebih cepat.

Tiga tips tersebut bisa menjadi solusi kamu untuk ketika menjadi yang paling muda di paling kantor. Semoga dapat bermanfaat ya guys!

Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0104 second..