Career Tips and Tricks

TIGA TIPS UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN SEPUTAR GAJI YANG DIMINTA

Headline image

Pertanyaan mengenai gaji kerapkali menjadi permasalahan saat wawancara kerja. Hal terebut dikarenakan kebanyakan calon pelamar kesulitan saat menjawab pertanyaan tersebut. Nah, untuk menjawab pertanyaan jumlah gaji yang diinginkan ternyata ada triknya. Dikutip dari Buku 99 Tips Jobs Interview karangan Dewi Anggiani, berikut ini tiga jawaban cerdas yang bisa kamu ungkapkan kepada pewawancara.

Pertama, katakan bahwa kamu adalah kandidat yang fleksibel dalam menerima gaji tetap namun juga dalam jumlah yang sewajarnya. Kalimatnya bisa seperti ini, "Saya fleksibel dan terbuka untuk menerima gaji yang ditawarkan. Namun biasanya saya mendapatkan gaji Rp6 juta hngga Rp 8 juta”

Kedua, kamu bisa menjawab bahwa tidak memiliki jumlah gaji yang khusus, namun katakan saja gaji yang kamu pernah dapatkan di perusahaan sebelunya. Misalnya, "Saya tidak memiliki jumlah gaji yang khusus, tetapi gaji saya terakhir sekitar Rp4 juta sampai Rp5 juta di perusahaan sebelumnya”

Ketiga, berikan jawaban bahwa gaji yang kamu terima disesuaikan dengan kisaran standar perusahaan dan pengalaman. Katakan bahwa kamu terbuka untuk berdiskusi dengan memberi masukan nominal yang diharapkan. Sebelumnya, lakukan riset untuk memastikan penawaran terendahmu adalah penawaran tertinggi yang diberikan perusahaan.

Nah, itu dia tips untuk menjawab pertanyaan wawancara seputar gaji yang kamu inginkan, semoga dapat bermanfaat dan melancarkan wawancaramu nanti ya, jangan lupa untuk selalu berdoa agar diberikan kemudahan dalam setiap proses wawancara.

Sumber : https://news.okezone.com/read/2016/07/02/65/1431308/lima-jawaban-cerdas-saat-ditanya-gaji

Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0479 second..