UNDIP Career Center News

UCC Memfasilitasi Acara Career Preparation D3 Teknik Sipil Undip

UCC Memfasilitasi Acara Career Preparation D3 Teknik Sipil Undip

Rabu (24/10), UCC menjadi fasilitator acara Career Preparation untuk mahasiswa D3 Teknik Sipil Undip. Bertempat di salah satu gedung perkuliahan Sekolah Vokasi Undip dengan jumlah peserta 50 mahasiswa. Acara ini bertujuan memberi bekal dan persiapan kepada mahasiswa agar lebih siap untuk memasuki dunia kerja.  

Acara Career Preparation diikuti oleh mahasiswa D3 Teknik Sipil Undip yang sebagian besar sudah memasuki tahun terakhir masa studi. Nurul Syahadatin sebagai pembicara menyampaikan beberapa materi terkait persiapan untuk memasuki dunia kerja, diantaranya adalah pembuatan CV yang benar, menyiapkan interview kerja dengan matang, serta tips berpenampilan secara profesional.

Masih banyak mahasiswa yang belum memiliki wawasan mengenai interview kerja. Pada sesi ini diadakan simulasi interview kerja oleh pemateri dan salah satu mahasiswa. Dimulai dari cara berpakaian yang benar saat interview, cara menjawab pertanyaan, hingga etika dalam interview kerja. Dengan simulasi ini, diharapkan mahasiswa mengetahui sedikit gambaran situasi tentang interview kerja.

Pelamar kerja harus mengetahui beberapa poin-poin umum tentang perusahaan yang dituju. Bidang usaha dari perusahaan dan budaya kerja juga perlu diketahui oleh pelamar kerja. Jika seorang pelamar kerja melampirkan sertifikat, maka harus disesuaikan dan relevan dengan posisi pekerjaan yang akan dituju.

Sebagai mahasiswa Undip yang akan melanjutkan karir sebagai seorang profesional, sudah seharusnya memperhatikan beberapa hal penting yang dibutuhkan perusahaan dalam proses rekrutmen pekerjaan. Harapannya, materi yang disampaikan oleh UCC dapat memberikan pengaruh yang baik untuk peserta acara Career Preparation.

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0090 second..