UNDIP Career Center News

UCC Perluas Peluang Lulusan Bahasa & Kebudayaan Jepang Melalui Seminar Top Career Asia Pasific 2018

UCC Perluas Peluang Lulusan Bahasa & Kebudayaan Jepang Melalui Seminar Top Career Asia Pasific 2018

Semarang (3/10) - Seminar “Top Career Asia Pasific 2018” yang digelar Undip Career Center (UCC) bekerjasama dengan platform pencarian kerja Connect Job yang berbasis di Tokyo, Jepang berjalan dengan lancar. Seminar bertempat di ruang 503 gedung ICT Undip lt. 5, Senin (1/10) pagi pukul 09.30 WIB. Mayoritas peserta yang mengikuti seminar ini berasal dari mahasiswa dan lulusan Bahasa dan Kebudayaan Jepang dengan tahun angkatan 2012-2015.

Peserta yang memiliki potensi dan kemauan untuk bekerja di Jepang berkesempatan mendapatkan  SGD 250 atau sekitar Rp. 2.700.000 untuk menghadiri dua hari seminar di Marina Bay Sands Singapore pada 27-28 Oktober 2018.

Mr. Kojiro Matsui dari Southeast Asia’s Director of Fourth Valley Concierge Private Limited selaku pemateri dalam seminar ini, menyampaikan seluruh presentasi dengan menggunakan bahasa Jepang. Peserta seminar yang memiliki latar belakang pendidikan Bahasa dan Kebudayaan Jepang, tidak mendapatkan kesulitan dalam memahami setiap penjelasan yang diberikan.

Mr. Kojiro Matsui memberikan presentasi terkait dengan “Top Career Asia Paific 2018” yang akan digelar di Singapura untuk memberikan gambaran kepada calon peserta dari Indonesia tentang persiapan-persiapan yang diperlukan dan bagaimana kondisi dunia kerja di Jepang. Setelah semua materi disampaikan kepada peserta yang hadir, Mr. Kojiro Matsui memberikan pendampingan untuk peserta yang tertarik untuk mendaftar pada acara tersebut di Marina Bay Sands, Singapore.

Seminar berjalan dengan lancar dan antusias peserta sangat tinggi.  Dengan adanya seminar ini, diharapkan para lulusan perguruan tinggi dapat menemui jalan untuk memasuki persaingan dunia kerja di luar negeri dan lebih cepat diterima oleh perusahaan yang diinginkan.

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0099 second..