UNDIP Career Center News

UCC Jaring Potensi Customer Care Pada Career Preparation Training And Talent Selection

UCC Jaring Potensi Customer Care Pada Career Preparation Training And Talent Selection

Semarang (30/7) – Bersama PT Telkom Indonesia dan D-Talent Solution, Undip Career Center (UCC) dan Program World Class University Bidang Employee Reputation mengadakan Workshop Career Preparation Training and Talent Selection. Workshop digelar dua hari, yaitu Jumat (27/7) di Ruang Seminar Gedung Litigasi Fakultas Hukum dan Senin (30/7) di Hall Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Mengangkat tema di bidang Customer Care, workshop dipimpin langsung oleh trainer dari Human Resource Development (HRD) PT Telkom Indonesia, Ria Rostina. Peserta terdiri dari fresh graduate dan lulusan perguruan tinggi di Undip dan sekitarnya, dimana peserta workshop tersebut adalah hasil seleksi dari pendaftar online dan pasca workshop, peserta diseleksi kembali untuk dikirim ke pihak perusahaan.

Pada hari pertama (27/7), Ibu Ria (Bundar) memperkenalkan kepada 80 peserta yang hadir mengenai budaya kerja di perusahaan, bidang pekerjaan di Customer Care, serta mendatangkan langsung pegawai dari anak perusahaan Telkom, seperti Infomedia Solusi Humanika (ISH) dan Plasa Telkom. Selain penyampaian materi, Bundar beserta timnya memeragakan secara langsung cara melayani pelanggan.

Antusias peserta cukup tinggi dengan banyaknya diskusi interaktif selama penyampaian materi. Selain materi dan role play oleh trainer, dibuka juga sesi open table antar peserta dan user secara privat agar para peserta dapat memahami lebih dalam mengenai dunia kerja, khususnya di bidang Customer Care.

Setelah workshop hari pertama selesai, peserta diseleksi kembali menjadi 30 peserta dan mengikuti workshop berikutnya. Pada hari kedua (30/7), Bundar memaparkan materi lebih dalam mengenai dunia kerja di bidang Customer Care serta tips and tricks bagaimana cara mempersiapkan interview yang baik.

Workshop berjalan baik dan lancar selama dua hari. Peserta cukup antusias dan trainer cukup kompeten dibidangnya. Dengan adanya Workshop Career Preparation Training and Talent Selection ini, diharapkan para lulusan perguruan tinggi dapat menyiapkan bekal untuk lebih siap memasuki dunia kerja dan lebih cepat diterima oleh perusahaan.

Baca berita UCC terbaru lainnya di: undip.cc/news
Salam Sukses Karier!

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0286 second..