UNDIP Career Center News

Dekat Dengan Mahasiswa, UCC Latih Organisasi-Organisasi Mahasiswa

Dekat Dengan Mahasiswa, UCC Latih Organisasi-Organisasi Mahasiswa

Peningkatan kapabilitas lulusan perguruan tinggi merupakan sebuah keharusan yang dilaksanakan oleh masing-masing universitas dengan tujuan mengasilkan lulusan yang kompeten. Selain mengasah kemampuan diri di bidang hardskill, pada masa perkuliahan mahasiswa telah diberikan banyak pilihan pengembangan diri melalui organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di universitas seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HM), dan organisasi mahasiswa lainnya. 
Undip Career Center (UCC) baru-baru ini melaksanakan kegiatan bersama petinggi-petinggi organisasi mahasiswa. Kegiatan berjudul Career Gathering dengan tema “Building Personal Development to be Great People”. Bertujuan untuk mengembangkan kapasitas diri yang dimiliki oleh mahasiswa yang telah tergabung sebagai pengurus organisasi mahasiswa agar semakin cocok dengan kebutuhan dunia karir. Berlangsung di Gedung Laboratorium Kewirausahaan FEB Undip ini dihadiri oleh 88 pengurus organisasi mahasiswa.

Awal materi, peserta menyampaikan tujuannya mengikuti acara ini, yaitu mulai dari persiapan karir yang baik, mengetahui persamaan antara organisasi dengan kondisi nyatanya di perusahaan, kapasitas pemimpin yang baik dan kapasitas diri apa saja yang perlu dimiliki. Peserta acara juga aktif menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mengenai permasalahan yang biasa dihadapinya di organisasi yang dipimpin. 

Tujuan UCC melaksanakan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa agar memiliki kapasitas yang baik dalam persiapan karirnya. Sesuai dengan masukan dari perusahaan-perusahaan yang pernah bekerjasama dengan UCC, lulusan yang diterima pada perusahaannya biasanya merupakan lulusan yang dulunya sering mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan. Oleh karena itulah UCC mengembangkan program-program yang dapat memfasilitasi organisasi-organisasi mahasiswa ini untuk menjadi sebuah langkah yang sejalan dengan persiapan karir yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia kerja. 

Salam sukses karir!

Share this article:  
Back to Top
Sedang memproses... Mohon tunggu...
Loading...
Load time: 0.0365 second..